UNP berkontribusi sebagai Duta Perubahan Prilaku terbanyak di Indonesia

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional bidang Perubahan Prilaku bekerjasama dengan Pusat Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNP melaksanakan kegiatan Monitoring Duta Perubahan Prilaku Gerakan 2021 di Grand Basko Hotel Padang, Minggu (7/11). UNP dipilih sebagai mitra penyelenggara kegiatan untuk Indonesia Wilayah Barat, hal ini merupakan bentuk apresiasi BNPB Nasional terhadap keberhasilan UNP berkontribusi mengerahkan mahasiswa UNP sebagai Duta Perubahan Perilaku terbanyak di Indonesia menggunakan aplikasi Bersama Lawan Covid-19 (BLC).

Kegiatan monitoring duta perubahan perubahan prilaku ini dilaksanakan secara luring dan dihadiri oleh Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Kepala LP2M dan Tim KKN UNP, Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Universitas Eka Sakti (UNES) dan Politeknik Negeri Padang, serta Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, dari kalangan mahasiswa, terdapat 28 mahasiswa Duta Perubahan Prilaku dari UNP dan 22 Duta Perubahan Prilaku dari UIN dan UNES yang datang pada agenda tersebut. Setiap peserta yang hadir diminta untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan melakukan tes Antigen sebelum memasuki ruangan kegiatan.

Program yang diselenggarakan dari pagi hingga sore ini dikemas dalam bentuk penyampaian materi dan sharing session oleh panitia kegiatan. Kegiatan ini diawali dengan pemberian sambutan dan arahan dari Koordinator Administrasi & Keuangan Sekretariat Bidang Perubahan Prilaku, Dra. Nita Lusaid., yang kemudian dilanjutkan dengan materi pertama tentang Perkembangan Covid-19 di Sumatera Barat oleh Bapak Rumainur, SE dari bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Provinsi Sumatera Barat, dan diakhiri dengan Refreshment mengenai teknis Pelaksanaan Sosialiasi dan Pelaporan serta diskusi mengenai penggerakkan Duta Perubahan Prilaku secara serentak esok harinya (8/11).