Monev Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2021

Tim Monitoring dan Evaluasi Pengabdian kepada Masyarakat UNP telah melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kegiatan pengabdian kepada masyarakat dosen Universitas Negeri Padang Pendanaan PNBP tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2021 s.d 13 November 2021. Tim Monev Pengabdian UNP sudah mengunjungi 10 lokasi pengabdian yang terdapat pada 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Adapun Pengabdian yang sudah di monev sampai tanggal 13 Oktober 2021 adalah sebagai berikut:

1. Kabupaten 50 Kota :

  • Dra. Ernawati, M.Pd., Ph.D , Skema Program Pengembangan Nagari Binaan (PPNB) dengan judul pengabdian “Pembinaan Kapasitas Masyarakat dalam Upaya Mitigasi Banjir di Kabupaten Lima Puluh Kota”, di Nagari Suayan.
  • Adree Octova, S.Si., M.T, Skema Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) dengan judul pengabdian Pengembangan Produksi Cabe Kenagarian Jopang Manganti Kecamatan Mungka Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat”, di Nagari Jopang Kecamatan Mungka.

2. Kabupaten Agam :

  • Dr. Elfi Tasrif, MT., Skema Program Pengembangan Nagari Binaan (PPNB) dengan judul “Peningkatan Kualitas Layanan Publik Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam” di Nagari Maninjau Kab. Agam.
  • Prof. Dr. Agusti Efi, MA, Skema Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) dengan judul Peningkatan SDM dan Manajemen UMKM Batik Berbasis Budaya Lokal yang Ramah Lingkungan di Kabupaten Agam Sumatera Barat”

3. Kabupaten Padang Pariaman :

  • Armaita, SKM., M.Si, Skema Program Pengembangan Produk Unggulan Perguruan Tinggi (PPPUPT) dengan judul “Pemberdayaan Jumantik dan Penanaman Tanaman Pengusir Nyamuk dalam rangka Pengendalian Vektor Demam Berdarah di Kabupaten Padang Pariaman”, di Nagari Sarang Gagak Kecamatan Enam Lingkung
  • Krismadinata, ST., MT., Ph.D , Skema Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) dengan judul Pengembangan Pusat Produksi Peralatan Praktikum Teknologi Kejuruan” di SMKN 1 Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman –

4. Kota Bukittinggi

  • Dr. Waskito, MT, Skema Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) dengan judul Pengembangan WirausahaTotal Auto Body Fokus Peningkatan Kualitas dengan Inovasi Pengering Udara pada Proses Pengecatan Body Mobil” di Nagari Tanjung Alam, Kota Bukittinggi.

5. Kabupaten Pesisir Selatan

  • Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd, Skema Program Pengembangan Nagari Binaan (PPNB) dengan judul Program Pengembangan Desa Wisata Bahari Berkonsep Sport Tourism di Nagari Sungai Pinang Kab. Pesisir Selatan”
  • Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum. Skema Program Pengembangan Nagari Binaan (PPNB), sengan judul Nagari Binaan Sungai Nyalo: Nagari literasi sebgai Pendukung Sustainable Tourism”
  • Dr. Hendri Neldi, M.KEs., AIFO, Skema Program KKN-Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), dengan judul “KKN-PPM Pengelolaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi Operator Boat Wisata dan Pemandu Wisata di Kawasan Wisata Bahari Sungai Pinang Kabupaten Pesisir Selatan”