Pembukaan Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat UNP Tahun 2021 untuk 4 Kabupaten Kota di Sumatera Barat.

Padang – Kegiatan Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat UNP tahun 2021, untuk wilayah Kab. Agam, Kota Bukittinggi, Kab. Pasaman, dan Pasaman Barat dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada Hari Kamis, 5 Agustus 2021 pada pukul 10.00 – 11.30 WIB.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor UNP, Prof. Dr. Ganefri, Ph.D ini dihadiri oleh 60 orang peserta diantaranya Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM., Bupati Pasaman, H. Benny Utama, SH., MM. , Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Drs. Melvi Abra., M.Si. ,dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Agam, Drs. Isra, M.Pd. Selain itu dari UNP hadir juga Ketua LP2M, Yohandri, M.Si., Ph.D, Sekretaris LP2M, Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd., Kepala Pusat Pengabdian Dr. Mawardi, M.Si., Wakil Rektor 1, Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt. , Wakil Rektor 3, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D. , Dekan Selingkungan UNP, serta para dosen pengabdi untuk 4 kab/kota tersebut.

Kadisdikbud Kota Bukittinggi, Drs. Melvi Abra, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh dosen-dosen UNP khususnya untuk wilayah Kota Bukittinggi. “Kegiatan pengabdian yang dilakukan dosen UNP dapat mendukung visi dan misi RPJMB Bukittinggi yang merupakan step ke-4 atau terakhir dalam rencana pembangunan jangka panjang, yang artinya sangat mendukung bagi pengembangan pembangunan di Bukittinggi” ujarnya.

Begitupun Bupati Pasaman, H. Benny Utama, SH., MM. mengucapkan terimakasih kepada UNP atas kepercayaan karena telah memilih Kabupaten Pasaman sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pengabdian. Kegiatan ini diharapkan mampu mengidentifikasi masalah- masalah yang sebelumnya tidak terjangkau oleh pemerintahan atau instrumen yg ada di Kabupaten Pasaman.

Sementara itu dalam arahannya, Rektor UNP, Prof.Dr.Ganefri, Ph.D menyatakan bahwa tersedia anggaran hingga 10 Milyar Rupiah yang dialokasikan untuk kegiatan penelitian dan pengabdian yang akan dikeluarkan setiap tahunnya untuk semua Kab/Kota yang ada di Sumatera Barat. UNP akan berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat dan berharap dapat menjadi salah satu pusat perubahan di Sumatera Barat. Selanjutnya ditambahkan, “Kegiatan yang dilakukan oleh dosen peneliti dan pengabdi di daerah kab/kota Sumatera Barat kita fokuskan agar ilmu pengetahuan yang didapatkan dikampus dapat diterapkan di masyarakat dalam rangka meningkatkan produktivitas masyarakat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *